Sabtu, 31 Maret 2012

Jalan-jalan : Bogor

Mumpung pas barengan punya 1 hari libur, hari jum'at lalu saya, @audrisani alias Dina dan @liliksari alias Lilik dolan ke Bogor...  Kali ini sebenarnya perjalanan ke-2 kami ke Bogor.
Lokasi yang tidak jauh dari Jakarta, wisata kulinernya maknyus... Dan!! yang paling penting, sebenanrya tujuan utama kita adalah beli celana jeans Levi's di factory outlet. 

Perjalanan kami diawali dengan menjemput Lilik di rumahnya yang asri dan keren di Sentul. Sebenarnya pengen berleha-leha dulu di rumahnya Lilik, tapi berhubung ini hari jumat dan Pawit (supir saya) harus melaksanakan sholat Jumat, kami langsung capcus ke Bogor. Tujuan pertama kami adalah makan siang sembari menunggu Pawit yang sholat Jumat. 

Pilihan restoran untuk makan siang adalah De' Leuit yang terletak di Jl.Padjajaran. Restoran 2 tingkat luas dilengkapi dengan saung-saung yang asri. 
Andalan di De'Leuit ini adalah ikan mas pepes... Bumbu pepesnya pas banget... 1 ekor ikan mas pepes tandas oleh kita bertiga sampai ketulang-tulangnya yang empuk. 
Ikan gurame khas De'Leuit yaitu ikan gurame fillet goreng tepung yang disiram dengan sambal mangga. Paduan rasa asam-pedas-manis dari sambal mangganya sangat segar dan dijamin bikin kita melek. 
Rujak Pengantin, Pepes oncom dan bakwan jagungnya (walopun potonganya kecil) melengkapi kenikmatan kami makan siang sambil ngobrol-ngobrol siang itu.

ikan pepes, ikan gurame de'leuit rujak pengantin kangkung dll

Tujuan berikutnya adalah kunjungan ke factory outlet. Incaran pertama kami adalah Bogor Boutique Outlet yang beralamat di jl.Pajajaran no. 9. Di FO ini tersedia celana jeans yang murmer. Yang kami incar adalah celana jeans dengan merk (konon) 'LEVI'S'. Modelnya cukup lucu-lucu sayangnya ukuran untuk saya dan Dina jarang ada... Yang banyak tersedia yang ukurannya kecil untuk mereka yang super langsing atau ukuran yang besar-besar. Beruntung kali ini saya bisa dapat 1 celana jeans lumayan untuk nambah koleksi. 
Setelah itu kami juga berkunjung ke beberapa FO, Lilik dapat jaket biru yang lucu. Tapi secara keseluruhan kunjungan FO kali ini nggak begitu sukses... Hehehe mungkin lain kali bisa dapat peruntukan yang lebih baik,ya

Perjalanan kami lanjutkan ke Roast Chicken untuk cemal-cemil sore. Di Roast chicken  kue soes blueberry, pastel pannggang dan wedang sekoteng kami pilih untuk teman curcol kami. 
Kulit kue soes yang garing-garing dipadu dengan cream blueberry yang manis manis asem wajib dicoba kalo berkunjung ke Roast Chicken ini, sayangnya Lilik nggak terlalu suka karena terlalu manis. Lilik kosentrasi dengan pastel tutup panggang. Pastel tutupnya juga wajib coba, isinya meat sauce, telur puyuh dan potongan susis... Yummy!
kue soes blueberry



Jalan-jalan singkat ke Bogor dengan teman dekat... 
Belanja, Wiskul, Curcol! Seru 










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar