Minggu, 05 Juni 2011

Ashita wa ashita no kaze ga fuku

Ashita wa ashita no kaze ga fuku
atau kalau dalam tulisan kanji dituliskan
明日は明日の風が吹く
adalah salah satu peribahasa Jepang favorit saya
yang kerap saya jadikan status di blackberry messenger saya

Kalau diterjemahkan langsung artinya kurang lebih berbunyi, besok akan bertiup angin yang lain,
atau kalau dalam bahasa Inggris artinya tomorrow is another day.

Pertama kali saya tahu tentang peribahasa ini dari drama "Love Generation" yang dibintangi oleh
Kimura Takuya dan Matsu Takako
Entah kenapa peribahasa ini sangat berkesan sekali buat saya

Ashita wa ashita no kaze ga fuku, 
Dengan kata lain, besok adalah hari yang baru

Ketika saya sedang menghadapi kekecewaan atau sedang mengalami bad day
saya selalu ingat peribahasa ini,
Walau hari ini tidak berjalan sesuai yang diharapkan, masih ada hari esok
Walau hari ini tidak sempurna, besok kondisi masih bisa berubah
Walau hari ini negatif, besok bisa berubah menjadi positif

Ashita wa ashita no kaze ga fuku........

1 komentar:

  1. Setuju banget kak, artinya dalam banget ya. Saya juga sekarang pake status ini di WA saya. Terimakasih atas penjabaran maknanya

    BalasHapus