Sabtu, 26 November 2011

Arti 34 tahun

Waktu saya masih belia dulu setiap kali melihat kakak sepupu atau orang di sekitar saya yang berusia 30-an rasanya saya melihat sosok yang sangat dewasa dan sedikit serius.
Kala itu nggak pernah terbayang seperti apa saya nanti ketika saya menginjak usia tsb.

Meski jauh dari kesan dewasa dan serius, inilah saya wanita berusia 30an...
Tepatnya, kemarin tanggal 25 November tepat berusia 34 tahun
Ya, menurut saya sendiri saya jauh dari kesan orang (wanita) yang pernah saya bayangkan dulu
Nikah sih sudah, tapi belum punya anak, jadi nggak ada sifat keibuannya sama sekali.
Bekerja sih bekerja, tapi bukan pekerja kantoran dengan jabatan tertentu dengan busana rapi dan dandanan elok.
Jauh dari kesan feminim, ketawa aja masih suka ngakak-ngakak plus suka gebuk gebuk lawan bicara
Masih punya sifat kekanak-kanakan yang sebaiknya harus dieliminir, dan jauh dari kesan serius
Ya, saya di usia 34 tahun ini sangat jauh dari bayangan saya terhadap wanita usia 30an dulu

Kalau saya menengok ke belakang, perjalanan hidup saya setahun belakangan, perjalanan usia 33 ~ 34, 1 tahun ini merupakan momen hidup yang sangat berharga
Ada sedikit cobaan dan tempaan hidup yang membuat saya sedikiiit lebih dewasa dalam menyikapi hidup
Dan dalam 1 tahun ini, kembali saya diingatkan betapa penting dan berharganya arti keluarga dan sahabat yang selalu ada untuk saya.
Ya, saya yakin di balik setiap kesusahan pasti ada kemudahan dan pasti ada hikmah yang terselip di dalamnya

Mulai hari ini, saya akan memulai perjalanan baru selama 1 tahun ke depan, perjalanan saya di usia 34 tahun
Seperti juga 1 tahun perjalanan yang baru terlewati, saya berharap perjalanan baru ini mempunyai hikmah dan arti yang dalam buat saya
Yang jelas, dalam perjalanan ini saya ingin lebih jujur pada diri saya sendiri
Lebih banyak mendengar daripada langsung grusa grusu bertindak
Lebih ingin melakukan sesuatu yang saya ingin saya lakukan
Ingin lebih banyak merasa ketimbang memikirkan....
Semoga 34 tahun menjadi usia yang berarti buat saya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar