Senin, 30 Juli 2012

'Egao wo tsukuru shigoto'

Kira-kira kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya adalah
'pekerjaan yang membuat orang lain tersenyum'

Kata-kata ini saya dapatkan dari klien saya hari ini.
Sebenarnya klien ini adalah klien baru saya, tapi sejak saya dengar perusahaan ini mau ekspansi bisnis di Indonesia, sebenarnya saya selalu berharap dapat tawaran kerja dari sini.
Berharap dengan sering-sering berpikir enaknya kalau saya bisa kerja bareng.
Alhamdulillah, harapan-doa saya terkabul.
Makanya, ketika pihak JAC saya menawarkan kerjaan ini ke saya... Langsung saya balas bbm-nya dengan senyum lebar di muka saya..

Sebagai pekerja penerjemah lepas, sesuatu yang saya nikmati adalah berbincang-bincang dengan si klien untuk tahu sejarah perusahaan, cerita di balik pekerjaannya itu sendiri dan juga tentang si klien itu sendiri.
Walau pekerjaan yang ditawarkan hari ini hanya setengah hari, yang berarti saya tidak punya cukup banyak waktu untuk ngobrol ngalur ngidul dengan si klien.
Dalam perjalanan pulang dari meeting kami bisa sedikit banyak bercakap tentang ini-itu.
Saya jadi tahu sedikit tentang sejarah perusahaan, sejarah produk andalannya termasuk dengan target market dengan attitude dan lifestyle yang berbeda dengan target market di Jepang atau di negara lainnya.
Lucunya si klien ini tiba-tiba menawarkan sebuah posisi pekerjaan untuk saya.
Dan hampir sisa dari setengah perjalanan dia berusaha meyakinkan saya dengan membeberkan beberapa keuntungan kalau saya mau bekerja di perusahaannya.

Dari sekian poin yang digunakannya untuk meyakinkan saya mau bekerja di tempat kerjanya adalah
bahwa saya akan selalu tersenyum kalau kerja di tempatnya.
Karena pekerjaan yang akan dilakukan nanti adalah pekerjaan yang akan selalu membuat orang tersenyum
                                               'Egao wo tsukuru shigoto'

Aaaah sebuah kata yang simple namun indah menurut saya.
Terlepasa dari mau tidaknya saya menerima 'lamaran' mendadak ini, saya sih maunya pekerejaan saya adalah 'egao wo tsukuru shigoto' adalah pekerjaan yang bisa membuat orang lain terus tersenyum....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar