Sabtu, 17 September 2011

Sebuah awal baru

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya hidup tidak sesuai dengan harapan
Jalan hidup yang ternyata tidak sesuai yang dibayangkan....

Saat itu terjadi, mungkin ada beberapa orang yang merasa down
Menyalahkan keadaan, menyalahkan jalan hidup yang dirancang oleh Yang Maha Kuasa
Itu terjadi mungkin karena manusia hanya membayangkan kehidupan yang 'manis'2 saja ?

Anyway,selama beberapa bulan ini, saya mengalami yang namanya hidup yang tidak sesuai harapan
Kehidupan yang tidak pernah terbayang sebelumnya... Kehidupan (yang menurut saya) cukup menyedihkan
Berhari-hari saya mengasihani diri sendiri, berhari-hari saya menyalahkan keadaan, atau orang yang membuat keadaan saya sepeti ini

Tapi, setelah dipikir-pikir...
Saya telah tidak berlaku adil pada pemilik hidup saya ini...
Padahal yang mengatur hidup saya ini adalah Yang Maha Adil...
Kenapa ketika saya 'jatuh' saya malah berbalik 'menyalahkan' jalan hidupNya...
Kemana saja saya selama dikasih nikmat ? kemana saja saya ketika dikasih kebahagiaan...
Wong, cuma disentil sedikit saja kok udah 'mutung' nggak karuan...

Ya Allah, ampunilah saya....

Hidup memang tidak selalu bahagia, tidak selalu indah
Tidak akan pernah begitu...
Hidup memang ada naik turunnya... Kadang terjal kadang landai....
Tapi di saat seperti apapun, kita pasti punya DIA yang akan selalu merengkuh kita dalam kasihNya...

Hidup memang kadang melenceng dari apa yang kita bayangkan, yang kita harapkan, yang kita impi2kan, yang kita rencanakan...
Tapi, Insya Allah kita pasti punya kesempatan untuk membenahi hidup kita di saat hidup kita mulai 'porakporanda'

Hidup memang kadang seperti lelucon, kita nggak berharap A, kita nggak suka B
Malah kita harus merasakan A, malah kita harus menelan pahit-pahit B...
Jalan hidup memang terkadang lucu, kadang bikin senewen.. Kadang kita malas melangkah untuk meneruskan hidup yang kok kayaknya 'amburadul'
Tapi, Insya Allah...
DIA akan selalu menyediakan awal baru untuk kita semua..
Kalau kita berniat membenahi hidup kita....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar